Tuesday 28 January 2014

Menabung Dari Kecil





Mengidamkan sebuah motor seperti Ninja 250R memang satu hal yang lumrah. Namun kalau membeli sebuah Ninja dengan berkarung-karung wang koin, itu baru unik!

Hal itu bukan khayalan semata. Sebab di Padang, Sumatera Barat ada konsumen Kawasaki yang melakukan hal tersebut.

Manager PT Gema Rodamas Utama Jimmy Charles Andih yang menjadi diler Kawasaki di Padang, Sumatera Barat bercerita kalau tahun lalu ada konsumennya yang membawa wang koin berkarung-karung untuk membeli Ninja 250R di tempatnya.

"Kejadian itu terjadi tahun lalu. Kita saja satu diler terkejut pas tahu motor mau dibayar pakai koin. Saya lupa berapa karung, tapi memang banyak sekali, itu koin dibawa pakai kereta dan keretanya saja ambles," ceritanya di sela peluncuran Ninja 250R terbaru di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Lebih lanjut Jimmy bercerita kalau konsumennya itu adalah seorang mahasiswa. Sementara wang koin yang digunakannya untuk membeli Ninja 250R adalah wang yang ditabung sejak kecil.

"Itu motorsikal pertama dia, dia ngaku menabung sejak kecil. Jadi dia nabung bertahun-tahun tanpa minta wang orang tua dan tabungannya dibelikan motor itu," ujarnya.

Saat membeli, harga sebuah Ninja 250R di padang sebesar Rp 47.3 jutaan.

"Saking banyaknya, saya suruh karyawan saya untuk bawa ke kantor BI (Bank Indonesia) untuk hitung uangnya, ada banyak koin lama, tapi untungnya BI masih mau terima," tuntas Jimmy.

sumber